Sabtu, 30 April 2011


Bagian-bagian Cartridge


Fungsi Komponen
____________________________________________________________
Bubuk Toner Laser

Fungsi :Sebagai bahan isian cartridge printer laser












OPC DRUM

Media pembentuk pola image elektrostatis yang sesuai dengan data pola image digital yang dikirim oleh komputer.










WIPER BLADES
Membersihkan permukaan OPC drum dari toner sisa, yang tidak ikut terlekat pada kertas.







PCR (Primary Charge Roller)

Berfungsi menetralkan permukaan OPC Drum yang masih bermuatan negatif karena efek penyinaran laser







DOCTOR BLADES

 
Mengatur banyaknya toner yang akan diambil oleh magnetik.








MAGNETIC ROLLER SLAVE

mengambil toner (bermuatan positif) dari toner hopper, untuk dikirim pada permukaan OPC Drum yang telah bermuatan negatif.








CHIP RESETER

 
Sebagai sensor kapasitas toner, jika sensor mendeteksi cartridge telah habis, maka cara:



Kemajuan teknologi telah membuat kami masyarakat yang jauh lebih produktif. Sayangnya, kemajuan ini telah mengakibatkan bahaya terhadap lingkungan. Untuk menghindari polusi lingkungan kita, banyak metode pembuangan limbah teknologi telah dilaksanakan. Digunakan Inkjet dan toner adalah item yang memerlukan pertimbangan ketika berpikir tentang dampak terhadap lingkungan. Seperti barang-barang lain seperti botol soda, plastik, dan kaca, tinta dan toner cartridge tidak boleh dilemparkan ke tempat pembuangan sampah.
Daur ulang tinta dan toner adalah cara yang bagus untuk melindungi lingkungan, mengurangi e-limbah, dan melestarikan sumber daya. Selain itu, Anda mungkin dapat membuat sedikit uang. Sekarang ada banyak drop off daur ulang lokasi di mana orang dapat membuang cartridge lama mereka. Toko seperti Staples telah menerapkan program daur ulang di mana mereka mengumpulkan kartrid digunakan. Konsumen AS akan menerima hadiah Staples $ 3,00 untuk setiap kartrid tinta atau toner mereka kembali ke toko lokal Staples mereka. Perusahaan seperti HP dan Dell memberikan amplop perangko-bayar atau label pengiriman dengan kartrid baru untuk mengirimkan cartridge lama kembali kepada mereka untuk didaur ulang. Selain itu, perusahaan seperti Canon menyediakan orang dengan label untuk mencetak di situs Web mereka. Beberapa toko akan memberikan diskon atas pembelian cartridge berikutnya. Office Depot akan mengirimkan kotak prabayar bagi pelanggan untuk kembali tinta kosong atau cartridge toner untuk didaur ulang. Semua yang harus dilakukan adalah tempat kartrid kosong di kotak prabayar dan kirimkan kembali kepada mereka.
Metode lain untuk membuang jet tinta dan toner adalah untuk menjualnya. Ada perusahaan yang akan membeli tinta tua dan toner cartridge. Perusahaan-perusahaan akan mengisi mereka dan menggunakannya lagi. Harga biasanya bervariasi antara perusahaan tapi bisa sampai beberapa dolar. Ada sejumlah perusahaan-perusahaan online. Anda juga dapat menjualnya di situs lelang online.
Jika Anda terus menggunakan printer yang sama, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengisi ulang kartrid untuk penggunaan pribadi Anda. Ini jauh lebih murah daripada membeli cartridge baru terus-menerus. Sebagian besar komputer dan pengecer kantor telah isi ulang, namun terdapat refill kit yang dapat Anda beli. Ada sejumlah toko online yang menjual kit ini. Mengisi tinta kartrid melibatkan menggunakan jarum suntik dan menyusun tinta dan penyuntikan ke dalam berbagai slot cartridge. Pastikan Anda menggunakan sarung tangan karet dalam kasus Anda menumpahkan tinta di tangan Anda. Ketika mengisi ulang toner untuk printer laser, Anda harus berhati-hati Anda tidak melanggar apa-apa. Banyak perusahaan akan memiliki seseorang keluar untuk mengisi ulang kartrid. Hal ini dapat rumit sehingga sangat penting bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan.
Karena ada begitu banyak sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir di seluruh dunia, kita semua harus melakukan bagian kita untuk melindungi lingkungan. Setiap industri menghasilkan limbah, termasuk industri komputer. Bubuk toner cartridge dan tinta dari printer inkjet tidak boleh dibuang ke tempat pembuangan sampah. Toner cartridge dan printer inkjet harus didaur ulang. Tidak membuang kartrid tinta dan toner benar dapat memiliki merugikan mempengaruhi pada lingkungan.
Pencarian online untuk cartridge printer tinta dan toner? Kemudian periksa Tonsoftoner.com, salah satu pengecer online terbesar tinta nama merek dan toner termasuk tinta Brother, toner HP, Lexmark tinta dan banyak lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels