Senin, 14 Februari 2011

Mengaktifkan Winamp Secara Otomatis

Kebanyakan dari pengguna komputer pastinya sudah pada tau dengan program Winamp. Winamp adalah sebuah software pemutar musik dan video. Yang pasti setiap komputer pasti udah ada program Winampnya, ya kan……..ngaku aja deh!!!. Biasanya kalau kita mengaktifkan komputer, program yang paling pertama kita jalankan sudah pasti winamp, dengan jalan mengklik 2 kali shortcut dari winamp itu sendiri atau pun dengan cara klik start menu -> all program -> winamp -> winamp.exe. Sebenarnya, ada trik khusus untuk menjalankan winamp secara otomatis, ……(walaupun mungkin ada software yang bisa melakukannya), tapi kalau ada cara lain, seperti kata pepatah “tak ada rotan akar pun jadi” kenapa kita tidak melakukannya?…….ya kan. Adapun caranya yaitu:
1. Buka Windows explorer, Terus cari C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup
2. Klik kanan di area kosong pilih new –> shorcut
3. Terus pilih browse
4. Setelah itu, cari C:\Program Files\Winamp\winamp.exe, terus next dan finish
5. Nah… sekarang kita akan membuka jantung pertahanannya windows yaitu Regedit dengan cara klik start -> Run dan ketikkan Regedit
6. Carilah HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\shell\Winamp.Enqueue\command
7. Setelah ketemu, klik 2 kali string default, lalu copy tulisan yang ada di text box itu
8. Terus, kita kembali ke windows explorer yang tadi. Buka C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup
9. Klik kanan shortcut winamp dan pilih properties, dan pada tab Target, Paste tulisan yang Anda Copy tadi di regedit => HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\shell\Winamp.Enqueue\command (Tulisan itu berisi “C:\Program Files\Winamp\winamp.exe” /ADD “%1?)
10. Klik OK
11. Restart kembali windows Anda. Lalu, lihat apa yang terjadi. Program Winamp akan secara otomatis Running atau berjalan dengan sendirinya tanpa mengeklik 2 kali di shortcut winamp dekstop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels